ANAK BUKAN KERTAS KOSONG

Mendampingi Perkembangan Auditori Ananda
15/09/2017
KOMITMEN BELAJAR
16/09/2017

Ayah Bunda,

Tuhan menciptakan setiap makhluknya untuk berkembang sesuai kodratnya masing-masing. Masihkah kita beranggapan bahwa Ananda adalah kertas kosong? Seolah kitalah yang akan menggambar apa saja yang kita anggap indah untuk kehidupan Ananda.

Sebagian orang dewasa, seringnya seolah lebih tahu dan lebih benar sehingga membenarkan tindakan kita untuk kehidupan Ananda, mendrill Ananda harus belajar begitu banyak pengetahuan yang sama sekali tidak diminati Ananda. Saat Ananda melakukan cara belajarnya sendiri, memilih sesuai minatnya, lantas Ananda di cap tidak nurut dan sulit untuk diajak bekerja sama.

Ananda dijejali dengan perintah dan larangan, ancaman hukuman atau diberi iming-iming hadiah, membandingkan sosoknya dengan orang lain, Ananda dituntut lebih banyak mendengarkan dan mengikuti apa kata orang dewasa. Kecenderungan menilai belajar yang berhasil itu dengan ukuran tunggal satu pihak. Tidak mempedulikan minatnya, Ananda dituntut untuk  bisa menguasai semua pelajaran.

Lama kelamaan potensi yang ada dalam diri Ananda tidak mendapatkan kesempatan untuk tumbuh dan berkembang untuk mengekspresikan keunikan dirinya. Rasa ingin tahu dalam diri Ananda yang tadinya menggebu-gebu dan hasrat eksplorasi yang tinggi untuk mencoba banyak hal yang ada di sekita menjadi padam dan Ananda pun menjadi sosok yang pasif.

Ananda akan belajar karena adanya perintah tidak karena dorongan dirinya ingin menemukan belajarnya sendiri. Bagaimana Ananda bisa menjadi gemar belajar jika prosesnya menganggap Ananda adalah kertas kosong???

Ayah Bunda dapat memahami anak bukan kertas kosong melalui buku dengan judul yang sama karya Bukik Setiawan.

==============

Ayah Bunda,

TK Alifa Kids telah membuka pendaftaran.

Untuk memberikan kenyamanan bagi orang tua dan Ananda, kami juga memberikan GRATIS TRIAL CLASS (tes kelas) selama 3 hari (senin hingga jum’at). Ayah Bunda dapat mengamati bagaimana respon Ananda sebelum melakukan pembayaran uang pendaftaran sekolah.

 

Yuk, Ayah Bunda

Manfaatkan program DISKON dan Cicilan dari kami. Semoga program ini memberikan kemudahan bagi Ayah Bunda. Silakan dishare jika bermanfaat  🙂

 

Call Center : 0823 9272 6000

————————————————–

Comments

comments

Comments are closed.