Ananda Yang Ceria Melalui Batrai Cinta Yang Terisi Penuh

Ayah Bunda,Hal apakah yang dapat mempengaruhi tumbuhnya perilaku Ananda ?
02/08/2017
ANANDA KREATIF YANG BERKARYA
03/08/2017

Ayah Bunda, keceriaan Ananda saat beraktivitas sangatlah penting, baik bagi Ananda yang bawaannya kalem ataupun Ananda yang heboh. Untuk itu, penting bagi kita memastikan Ananda ceria dalam proses tumbuh kembangnya.

Ayah Bunda, Yuk kita kenali dulu tipe dari masing-masing Ananda.

Cirinya, Ananda heboh yang ceria maka ia akan produktif menampilkan kemampuannya dan mencuri perhatian banyak orang. Ada pun tipe Ananda yang kalem pun perlu ceria dalam proses tumbuh kembangnya, ciri cerianya Ananda type kalem adalah suka senyum-senyum, kritis dan teliti dalam berpikir, suka bereksperimen/berkarya dengan caranya sendiri.

Apapun type bawaan Ananda, Ananda perlu ceria. Adapun ciri umum yang terlihat adalah Ananda akan selalu bersemangat dalam melakukan berbagai aktivitasnya dengan ekspresi lepas bukan takut-takut, sehingga produktif bukan pasif.

Lalu Apa sih yang bisa membuat Ananda selalu ceria?

Ayah Bunda,
Ananda akan ceria jika batrai cintanya terisi penuh. Batrai cinta ini merupakan barometer yang akan memperjelas makna cinta dan manfaatnya untuk menciptakan Ananda yang ceria. Jika batrai cintanya terisi penuh maka segala aktivitas bahkan yang terasa berat bagi Ananda sekalipun akan dapat terlewati dan diselesaikan dengan baik. Batrai cinta ini sebagai pemompa semangat dan dapat memotivasi Ananda dalam beraktivitas.

Ayah Bunda pasti pernah menghadapi Ananda yang tiba-tiba murung ?

Coba cek ada apa dengan batrai cintanya? Pengecekan perlu jeli, Apakah ada lingkungan dimana orang yang terlibat dengan Ananda memberikan perlakuan yang tidak menyenangkan terhadapnya, seperti perkataan yang menjatuhkan semangatnya, memarahi Ananda didepan khalayak ramai, memperlakukan Ananda dengan tidak sopan, menjelekan Ananda dimuka umum, bahkan sampai melakukan kekerasan fisik.

Perlunya sensitifitas dan inisiatif dari Ayah-Bunda jika melihat perubahan prilaku Ananda secara tiba-tiba menjadi pemurung, kemudian memberi Ananda ruang dan waktu untuk jeda. Setelah Ananda siap, berdayakan Ananda untuk mampu mengatasi masalahnya sambil terus memberi dukungan secara penuh hat, sepenuh pikiran, dan sepenuh tubuh ketika Ananda membutuhkannya.

Keceriaan Ananda penting untuk proses tumbuh kembangnya, sehingga Ananda selalu bersemangat dalam beraktivitas dan sebagai tanda perasaan aman berada dilingkungannya.

Comments

comments

Comments are closed.