Apa Bahayanya Mendidik Tanpa Kasih Sayang ?

Solusi bagi Ibu Bekerja
05/02/2015
Tips Agar Tenang Melepas Ananda di Sekolah
26/02/2015

Ayah Bunda,

Mungkin di lingkungan kerja kita sehari-hari menemukan sosok yang cerdas/ memiliki skill yang hebat/ kaya dan profil yang menjanjikan lainnya. Namun sayangnya sosok tersebut kesepian dan tak banyak yang mau mendekat kepadanya. Mungkin karena orang-orang di sekitarnya merasa tidak nyaman/ ketakutan atau risih.

TK di Pekanbaru | TK di Palembang | web3

Boleh jadi saat proses pendidikan dan bertumbuhnya sosok tersebut dipenuhi dengan berbagai tuntutan untuk sukses namun kurang kasih sayang, baik dari orang tua/ keluarga bahkan lingkungan sekolah.

Seorang anak yang sedang bertumbuh dan menjalani proses pendidikan diibaratkan seperti benih yang sedang ditanam. Apa jadinya jika ia ditanam dalam tanah yang gersang, tak memperoleh cukup air dan pupuk…? Tentu akan sulit bertumbuh, atau layu bahkan mati…
Seperti halnya anak, setiap dirinya memiliki “tanki cinta” yang wajib diisi dengan kasih sayang dan kelembutan selama ia bertumbuh.

Kenapa tank cinta harus terus diisi…?
1. Setiap kita hanya akan memberikan apa yang kita miliki. Jika kita tak memiliki kasih sayang yang cukup, mana mungkin kita dapat membaginya dengan orang lain…?
2. Kesuksesan dalam hal materi/ fisik tidaklah cukup jika sang pemilik kesuksesan tersebut tidak merasakan bahagia, bahkan merasa sendiri dan kesepian.
3. Kasih sayang yang kurang hanya akan membuat anak merasa kebosanan dalam hidupnya, sehingga sering bertindak hal-hal yang tidak sewajarnya.

Karena hal inilah sehingga kami bersama tim Alifa Kids bertekad untuk mendampingi pembentukan karakter anak namun tak hanya berhenti sampai di sana tetapi juga memastikan bahwa pembentukan karakter tersebut dengan melalui proses Kasih Sayang.

Bagi orang tua yang keduanya sama-sama bekerja, secara kuantitas akan berkurang waktunya bersama ananda. Tugas kami sebagai pendidik adalah memastikan bahwa selama seharian ananda bersama kami tidak hanya dididik dengan ilmu pengetahuan dan agama tetapi juga didampingi dengan komunikasi yang berkasih sayang. Pengetahuan dan ilmu yang dihidangkan dengan kasih sayang jauh lebih mudah diterima dan didengar ananda.

Ayah Bunda, ungkapan kasih sayang yang mudah adalah dengan memberikan pelukan kepada ananda. Pelukan mampu menenangkan ketakutan anak, bahkan menghilangkan rasa sakit…. Silakan dishare jika bermanfaat ya, Ayah Bunda…

=====
TK di Pekanbaru | TK di Palembang | Parenting

Comments

comments

Comments are closed.