AYAH BUNDA, APAKAH ANANDA LEBIH TERTARIK MAIN GADGET KETIMBANG MEMBACA BUKU?

AJANG BELAJAR DARI KESALAHAN
05/09/2017
Bermain Dengan Logika
06/09/2017

Ayah Bunda,

Dengan adanya perkembangan teknologi Ananda lebih antusias bermain gadget daripada membaca buku?

Mari kita siasati agar antusias Ananda muncul dengan menjadikan aktivitas membaca buku menjadi lebih seru dan menantang.

Kenapa Ananda menganggap bermain gadget seru? Karena gamesnya menawarkan tantangan-tantangan yang perlu diselesaikan Ananda, sehingga Ananda ketagihan untuk menyelesaikannya lagi dan lagi, membuat ia semakin penasaran. Begitu pula dengan aktivitas membaca buku, perlu menyediakan tantangan-tantangan dan membuat penasaran sehingga Ananda mau mencari tahu lagi dan lagi didalam buku. Caranya lewat stimulus “pertanyaan persuasif”.

Misalnya cerita dalam buku : “ada seorang princess yang sedang terjebak didalam hutan… Mari kita cari hewan apa saja yang sedang bersembunyi didalam hutan itu dan dimana saja hewan itu bersembunyi, kenapa hewan itu berada di sana, siapa saja hewan yang ada di sana, apa saja yang kamu lihat di sana, lalu bagaimana caranya agar princess itu selamat di hutan tersebut?”

Dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang membuat Ananda aktif terlibat mencari tahu jawaban-jawabannya dalam buku, Ananda akan membolak-balik buku, menunjuk gambar-gambar yang ada di buku, bahkan bisa saja menimbulkan pertanyaan lain dari diri Ananda yang membuat Ananda perlu mencari buku lainnya yang dapat menjawab rasa ingin tahunya. Misalnya: “bunda, kenapa ya kok ikan ini bentuknya begini sedangkan ikan ini lain lagi bentuknya, dan apa yang membedakannya?” Ananda akan mencari buku tentang ikan, karena penasaran atas rasa ingin tahunya dari buku yang sebelumnya ia baca.

Mari, Ayah Bunda.. dampingi proses belajar membaca Ananda melalui stimulus pertanyaan persuasif.

 

==============
Ayah Bunda,
TK Alifa Kids telah membuka pendaftaran.
Untuk memberikan kenyamanan bagi orang tua dan Ananda, kami juga memberikan GRATIS TRIAL CLASS (tes kelas) selama 3 hari (senin hingga jum’at). Ayah Bunda dapat mengamati bagaimana respon Ananda sebelum melakukan pembayaran uang pendaftaran sekolah.

 

Yuk, Ayah Bunda
Manfaatkan program DISKON dan Cicilan dari kami. Semoga program ini memberikan kemudahan bagi Ayah Bunda. Silakan dishare jika bermanfaat 🙂

Call Center : 0823 9272 6000
————————————————–

Comments

comments

Comments are closed.