Bagaimana Agar Ananda Mampu Mengontrol Diri ?

Kesadaran Ananda Terhadap Keragaman
20/09/2017
Sains & Perkembangan Sosial Ananda
21/09/2017

Ayah Bunda,

Saat kita bertanya pada Ananda, “sayang bunda, apakah kita boleh berbohong?”.

Sebagian besar Ananda akan menjawab bahwa itu merupakan perbuatan salah. Tapi, pemahaman itu saja tidak cukup.

Ananda hanya dapat membedakan benar dan salah. Hal inilah mengapa hanya sedikit Ananda yang mau berkomitmen terhadap tindakan benar. Untuk dapat menahan dorongan impulsif diperlukan kontrol diri.

Kontrol diri membantu Ananda untuk mampu menahan diri dari dorongan nafsunya, sehingga Ananda dapat melakukan sesuatu dengan benar berdasarkan hati dan pikirannya.

Membekali Ananda dengan memberikan pemahaman sederhana sejak dini mengenai pentingnya mengendalikan diri, serta tidak memanjakan Ananda dengan kesenangan segera seperti menuruti apa saja yang diminta/ diinginkan Ananda, namun perlu menumbuhkan tanggung jawab Ananda dan menunda pemuasan segera.

Ayah Bunda, sebuah studi mengatakan bahwa Ananda dapat diajarkan cara mengendalikan diri dengan menunda pemuasan segera.

==============

Ayah Bunda,

TK Alifa Kids telah membuka pendaftaran.

Untuk memberikan kenyamanan bagi orang tua dan Ananda, kami juga memberikan GRATIS TRIAL CLASS (tes kelas) selama 3 hari (senin hingga jum’at). Ayah Bunda dapat mengamati bagaimana respon Ananda sebelum melakukan pembayaran uang pendaftaran sekolah.

Yuk, Ayah Bunda

Manfaatkan program DISKON dan Cicilan dari kami. Semoga program ini memberikan kemudahan bagi Ayah Bunda. Silakan dishare jika bermanfaat 🙂

Call Center : 0823 9272 6000

————————————————–

Comments

comments

Comments are closed.