Bahaya Belajar Baca Tulis

TK Terbaik Alifa Kids menuju Internasional Standar
29/11/2012
Jangan Bunuh Karakter
25/12/2012


Tahukah Ayah dan Bunda Bahaya Calistung jika diajarkan dengan METODA dan WAKTU yang TIDAK TEPAT ?
‘Mental Hectic’.”Penyakit itu akan merasuki anak tersebut di saat kelas 2 atau 3 Sekolah Dasar (SD). dapat menghambat pertumbuhan kecerdasan mental. anak bisa menjadi pemberontak,” Sumber : Sudjarwo, Direktur Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ditjen PNFI Kemendiknas.
David Elkind, seorang Professor pendidikan dari Tufts University berpendapat bahwa memaksakan anak usia dibawah 6 atau 7 tahun untuk belajar calistung akan beresiko timbulnya stress jangka pendek dan rusaknya perkembangan jiwa anak dalam jangka panjang;
Menurut Elkind, anak yang digegas terlalu dini akan rusak kepercayaan dirinya, dapat menurunkan semangat alami belajar anak, serta menghambat pengembangan bakat anak, dan semuanya ini akan berdampak secara permanen.
Di TK terbaik Alifa Kids kami mengenalkan calistung sesuai dengan tahap perkembangan masing-masing anak yang berbeda-beda. Pengenalan ini dengan cara-cara yang menyenangkan dan tanpa paksaan. Mengajarkan “calistung” atau terlalu menekankan aspek akademis justru dapat membahayakan kesehatan emosi anak, atau perkembangan karakterternya dapat terganggu.
TK terbaik Alifa Kids memilih mengambil peran dalam membantu kematangan sosial emosi anak usia dini karena merupakan faktor penentu keberhasilan anak di sekolah lanjutannya.

Comments

comments

Comments are closed.