Belajar EMPATI dan Berinisiatif dari Ananda Naifah

SOLUSI UNTUK ORANG TUA BEKERJA (Pendaftaran Siswa Baru telah Dibuka)
08/02/2016
SEKEDAR BERMAIN, BENARKAH…?
01/03/2016

Ananda cantik satu ini sudah sangat terlatih dan memiliki inisiatif yang bagus. Tanpa diminta sudah mampu merapikan piring yang kotor dan mencucinya.

Tentu bukan persoalan bersih atau tidak, tetapi tentang telah TUMBUHnya kesadaran untuk mau berbuat sebuah kebaikan.

Naifah mudah sekali tergerak jika melihat ummi tersayang merapikan rumah, tanpa diminta menyiram tanaman dan ikut mengingatkan Ummi untuk menyiramnya.Merapikan pakaian sendiri dan membuat susu sendiri sudah terbiasa bagi si Cantik ini.

Tips Parenting | TK di Pekanbaru | TK di Palembang | web

Alhamdulillah…

Mengajarkan Ananda dengan segala kemudahan dan memanjakannya tentu hal yang tidak sulit ya, Ayah Bunda…

Namun menumbuhkan inisiatif dari dalam dirinya dibutuhkan keterlibatan aktif orang dewasa yang ada di sekeliling mereka. Dibutuhkan konsistensi dan kerelaan berproses…

Sikap empati yang tulus juga tumbuh dari dalam diri Naifah. Karena si Cantik ini sudah memeliki adik kecil, ia tak berat untuk turut mengurusi.

Suatu kali ummi tersayang tertidur, lalu Naifah mendengar adik kecilnya menangis. Tanpa diminta, ia mengganti diapers si kecil. Naifah juga langsung tergerak melihat lantai yang basah, tanpa diminta pun ia langsung membersihkan.

Naifah Cantik dan sudah ‘dewasa’ pemikirannya ini membuktikan bahwa pendidikan itu memang dimulai dari usia dini.

Pendidikan bukan sebatas kemampuan menghafal dan menghitung atau membaca. Seseorang dikatakan terdidik jika ia mampu menampakan sikap yang baik dalam kesehariannya. Membaca dan meulis bisa diajarkan dalam satu bulan, namun menumbuhkan karakter baik dibutuhkan proses panjang.

Semoga cerita ini menginspirasi Ayah Bunda di rumah. Bangga saat melihat Ananda tumbuh menjadi pribadi mulia, tak hanya memuji saat mereka cerdas akalnya saja…

====

Tips Parenting | TK di Pekanbaru | TK di Palembang

Comments

comments

Comments are closed.