BERKARYA MELALUI BERAGAM KECERDASAN

Festival Belajar untuk Perkembangan Kecerdasan Intelektual & Sosial Ananda
25/09/2017
Berkolaborasi Dalam Berkarya
26/09/2017

Ayah Bunda,

Kita perlu melihat Ananda sebagai pembelajar yang cerdas.

Mari mengenal beragam kecerdasan majemuk pada diri Ananda, kekurangan/ ketidakbisaan Ananda seringnya menjadi perhatian kita sebagai orang dewasa.

Kecerdasan majemuk menyediakan beragam potensi lainnya yang dimiliki Ananda selain kekurangan/ ketidakbisaannya pada potensi atau bidang tertentu. Sebagai contoh, Ananda yang tidak mampu saat harus tampil dipanggung tapi berbakat istimewa dalam menggambar dan mendesain atau merumuskan sesuatu.

Rasanya, kita perlu mempelajari kehidupan tokoh-tokoh sejarah yang memperlihatkan sosok individu yang kreatif dengan berhasil mengatasi kekurangannya, dengan fokus pada potensi yang bisa ditumbuhkan sehingga kejeniusan karyanya dapat diekspresikannya. Hal ini membuktikan bahwa kekurangan tidak berpengaruh terhadap prestasinya dalam berkarya. Kekurangan justru dapat memacu mengembangkan sejumlah potensinya yang luar biasa.

Siapa yang tak kenal Penulis terkenal Agatha Christie? Siapa sangka, dulunya memiliki masalah disleksia yang mempengaruhi sebagian kecil kecerdasannya yaitu dimensi membaca (kecerdasan aksaranya) sementara potensi belajarnya yang lain tidak terganggu.

Dengan membangun cara pandang kita terhadap Ananda sebagai prbadi yang utuh, kecerdasan majemuk memungkinkan Ananda memiliki saluran positif dalam menghadapi kekurangannya dan menumbuhkan potensinya.

Penelitian mengenai sugesti/ keyakinan pendidik terhadap Ananda dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kualitas pembelajaran yang diterima Ananda. Jika Ananda belajar berarti Ananda sedang berkarya. Hasil belajar Ananda akan mempengaruhi hasil karya Ananda.

Bagaimana Ananda dapat berkarya jika tidak mengenal potensi yang dapat bertumbuh dari dirinya untuk bisa menjadi karya?

Tujuan festival belajar ini adalah untuk mengenal bibit potensi yang bisa bertumbuh lalu kita dapat fokus untuk menumbuhkan bibit potensi tersebut.

 

============

Ayah Bunda,

Pendaftaran Siswa Baru TK Alifa Kids masih dibuka.

Ajak Ananda ke cabang Alifa Kids terdekat yuk.

 

Ayah Bunda,

Untuk memastikan apakah Ananda Nyaman dan Cocok di Alifa Kids kami memberikan Trial Class selama 3 hari GRATIS.

 

Call Center : 0823 9272 6000

TK Alifa Kids Pekanbaru | TK Alifa Kids Palembang

=============

Comments

comments

Comments are closed.