BERMAIN YANG BERMAKNA

Menstimulasi Bahasa pada Ananda Usia Dini
10/09/2017
Mengenalkan Konsep Matematika Pada Ananda Usia Dini
11/09/2017

Ayah Bunda,

Masa kanak-kanak merupakan masa pengenalan terhadap lingkungan di sekitarnya. Menurut Charlotte Mason, apa yang ada di alam dunia ini bagi Ananda merupakan hal baru dan sesuatu yang membangkitkan keheranan sehingga hal tersebut menimbulkan banyak pertanyaan-pertanyaan logika dimana menurut sebagian orang dewasa hal tersebut memang selayaknya dapat terjadi.

Charlotte juga menambahkan bahwa pada hakikatnya setiap Ananda terlahir memiliki bekal hasrat alami akan pengetahuan. Apapun bakatnya, berapapun skor IQ-nya, bagaimana sifat bawaan hingga kelas sosialnya,  pada dasarnya Ananda ditemui gemar belajar. Meskipun fakta yang kita temukan pada usia dini bahwa Ananda cenderung bermain, hal tersebut merupakan salah satu cara mengekspresikan sesuatu yang baru Ia temukan. Hal ini dapat terlihat pada kecenderungan senang berteman hingga mengemukakan ide dan ketertarikan akan sesuatu.

Masa eksplorasi dan bermain Ananda dapat diarahkan dengan kegiatan-kegiatan yang dapat membangun kekuatan tubuh dan pikiran, serta mengembangkan perangkat pembelajaran.

Menurut McMonangel, bermain dapat memperkuat makna suatu hubungan dan mendukung perkembangan penggunaan bahasa Ananda sehingga ada akhir proses pembelajaran Ananda dapat mengukur pemahaman Ananda dengan pengalaman berhasil yang telah Ananda capai.

 

==============

Ayah Bunda,

TK Alifa Kids telah membuka pendaftaran.

Untuk memberikan kenyamanan bagi orang tua dan Ananda, kami juga memberikan GRATIS TRIAL CLASS (tes kelas) selama 3 hari (senin hingga jum’at). Ayah Bunda dapat mengamati bagaimana respon Ananda sebelum melakukan pembayaran uang pendaftaran sekolah.

 

Yuk, Ayah Bunda

Manfaatkan program DISKON dan Cicilan dari kami. Semoga program ini memberikan kemudahan bagi Ayah Bunda. Silakan dishare jika bermanfaat  🙂

Call Center : 0823 9272 6000

————————————————–

Comments

comments

Comments are closed.