BUKTI ANAK MERDEKA BELAJAR (Memaparkan Proses Belajar)

Cinta Yang Berdaya
Cinta Yang Berdaya
15/04/2017
tips memilih sekolah
TIPS MEMILIH SEKOLAH
18/04/2017

Ayah Bunda,
Mungkin sebagian kita masih menganggap bahwa pintar adalah ketika anak mampu menjawab soal-soal ujian di selembar kertas yang dibuat oleh orang dewasa, berisikan pertanyaan-pertanyaan yang (dianggap) penting bagi orang dewasa.

 



Pola belajar seperti ini menempatkan anak hanya sebagai Objek belajar, bukan sebagai Subjek yang mestinya merdeka dalam memilih cara belajar.

Di Alifa Kids kami percaya bahwa penting menjadi lembaga pendidikan yang memerdekakan Ananda. Penting menyediakan ruang dan proses belajar yang memberikan Ananda banyak kesempatan dan pilihan belajar maupun cara mengevaluasi hasil belajar mereka.

Anak bukan benda, melainkan manusia yang perlu diperlakukan selayaknya manusia. Manusia yang memiliki gagasan, kesukaan dan cita-cita.

Pendidik yang baik akan memberi ruang gerak yang luas bagi anak sebagai bentuk cinta yang berdaya.

Mid Semester Conference yang kami lakukan di Alifa Kids adalah bentuk apresiasi bagi komitmen Ananda yang telah melewati serangkaian proses belajar.

Menyediakan telinga, hati, pikiran dan raga dalam menyimak setiap detail pemahaman yang telah Ananda bangun. Antusias mendengarkan gagasan dan cara pandang mereka.
Memberikan apresiasi tanpa mengintimidasi…

Proses belajar penuh cinta yang berdaya kami yakini mampu menumbuhkan potensi-potensi hebat yang telah Allah titipkan dalam diri setiap Ananda…

Ayah Bunda,
Semoga pula di rumah proses yang sama baiknya juga berlangsung. Ananda memerlukan orang tua yang percaya akan kemampuan mereka, bukan orang tua yang terperdaya oleh sikap membanding-bandingkan dan mengejar gelar juara…

#CintaYangBerdaya
#KarakterALIFA
=====

Kegiatan Alifa Kids | Tips Parenting | TK di Pekanbaru | TK di Bandung | TK di Palembang

Comments

comments

Comments are closed.