Curahan Gagasan Ananda

BELAJAR BERSAMA TEMAN SEJAWAT
13/09/2017
KETIKA JIWA SEDANG BERJANJI PADA ALLAH SWT (Manasik Haji Bukan Sekedar Ritual)
14/09/2017

Ayah Bunda,

Vygotsky mengatakan bahwa “pikiran itu seperti awan yang mencurahkan hujan kata”. Ananda yg mencurahkan gagasan berarti ananda sedang mencurahkan suatu pesan/ informasi dalam bentuk kata-kata, gambar, ataupun tulisan.

Ananda biasanya mengemukakan setiap gagasan yang melintas di benaknya. Pada Ananda usia dini otak yang dominan adalah bagian imajinasinya maka Ananda akan mencurahkan gagasan sesuai imajinasinya.

Cara berpikir Ananda usia dini berbeda dengan orang dewasa, sehingga saat Ananda usia dini sedang mencurahkan gagasannya tidak perlu dikritik atau menolak gagasannya karena saat mencurahkan gagasan Ananda sedang belajar aktif.

Sehingga perlu memberdayakan gagasan Ananda dengan menggunakan kegiatan khusus, misalnya Ananda yang menyampaiakan gagasan lewat bercerita dapat difasilitasi dengan ikut serta dalam kegiatan mendongeng atau Ananda yang mencurahkan gagasan lewat gambar dapat ikut serta dalam pameran misalnya.

Strategi ini membuat Ananda yang aktif menemukan dan mencurahkan gagasan mendapatkan apresiasi untuk pemikiran orisinilnya menjadi suatu karya. Ya, curahan gagasan adalah karya orisinil dari si penggagasnya.

==============

Ayah Bunda,

TK Alifa Kids telah membuka pendaftaran.

Untuk memberikan kenyamanan bagi orang tua dan Ananda, kami juga memberikan GRATIS TRIAL CLASS (tes kelas) selama 3 hari (senin hingga jum’at). Ayah Bunda dapat mengamati bagaimana respon Ananda sebelum melakukan pembayaran uang pendaftaran sekolah.

 

Yuk, Ayah Bunda

Manfaatkan program DISKON dan Cicilan dari kami. Semoga program ini memberikan kemudahan bagi Ayah Bunda. Silakan dishare jika bermanfaat  🙂

Call Center : 0823 9272 6000

————————————————–

Comments

comments

Comments are closed.