DAYCARE DI BANDUNG

PRESCHOOL DI BANDUNG
04/10/2017
Proses Belajar Tak Cukup Sekedar Asik & Seru Saja, Tapi Perlu
05/10/2017

Apa itu day care ?

Day care adalah lembaga penitipan anak yang dapat membantu peran orangtua dalam merawat dan mengasuh anak, terutama ketika orangtua sedang bekerja atau tidak berada di rumah.

Mengapa harus menitipkan anak di day care ?

Tahun-tahun pertama kehidupan anak adalah tahun yang sangat penting. Pada tahun-tahun inilah fondasi kehidupan seorang anak dibangun. Selain menyangkut aspek fisik, fondasi kehidupan tersebut juga menyangkut aspek psikologis. Kegagalan dalam melewati tahap ini berpotensi menyebabkan anak akan mengalami hambatan dalam tahap-tahap kehidupan di masa selanjutnya.

Day care hadir membantu para orangtua yang sedang bekerja atau tidak berada di rumah, untuk dapat mengoptimalkan masa emas perkembangan anak.

Apa bedanya dengan menitipkan pada Asisten Rumah Tangga (ART) ?

Sering kali tanpa disadari, menitipkan pengasuhan anak pada ART membuat anak menjadi lebih manja, karena segala kebutuhan dan keperluan anak akan dilayani. Selain itu perkembangan anak juga menjadi tidak maksimal, karena tak bisa dipungkiri bahwa ART memiliki tugas lain selain menjaga anak yaitu membersihkan rumah dan setumpuk pekerjaan rumah tangga yang lain.

Lalu, bagaimana memilih day care yang baik dan terpercaya ?

Dengan 10 tahun pengalaman, Alifa Kids hadir mempersiapkan anak usia dini agar memiliki kompetensi yang berguna untuk mereka hari ini dan di masa mendatang melalui proses belajar yang Bermakna + Terpadu + Konkrit.

Keunggulan Day Care Alifa :

  1. Kurikulum dan Proses Belajar

Menggunakan kurikulum sendiri (Alifa Kids Circle Curriculum), berfokus kepada karakter A.L.I.F.A :

(A)manah = Kami menjadi pribadi yang selaras antara perasaan, pikiran, ucapan & perbuatan.

(L)oyal = Kami meyakini Allah SWT sebagai satu-satunya tujuan Pengabdian.

(I)nisiatif = Kami berani melakukan kebaikan dengan cara terbaik.

(F)athonah = Kami tampil sebagai pribadi yang bijaksana di berbagai situasi.

(A)dil = Kami menyadari bahwa keteraturan dan kedamaian dijaga dengan tindakan nyata.

  1. Sahabat Orangtua

Turut mendampingi dan membekali orang tua dengan pengetahuan, skil dan kesadaran mendidik melalui berbagi kelas parenting.

  1. Tim Guru

Tim pendidik yang telah dibekali dengan rangkaian pelatihan di Alifa Kids Training Center. Tim Alifa Kids adalah tim yang aktif belajar dari berbagai konsultan dan turut hadir di berbagai forum pendidikan. Kesadaran konsisten belajar ini menjadikan Alifa Kids sebagai lembaga pendidikan usia dini yang mampu menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan kebutuhan pendidikan anak.

Comments

comments

Comments are closed.