Gaya Sosialisasi Ananda Introvert

Service Excellent Untuk Ananda Tersayang
21/08/2017
ANANDA YANG CURIOUS
22/08/2017

Tahukah ayah bunda?

Menurut Carl Jung, ada dua jenis kepribadian yang ada dalam diri Ananda yaitu ekstrovet (extroversion) dan introvert (introversion).

Ananda yang memiliki kepribadian ekstrovert cenderung lebih senang bersosialisasi dengan orang-orang yang baru dikenalnya, talkactive, dan berfikir secara objektif. Sedangkan Ananda yang memiliki kepribadian introvert cenderung berfokus pada diri sendiri, thoughtful, dan pasif.

Lalu, wajarkah apabila Ananda Introvert ini enggan bersosialisasi dengan orang-orang di lingkungan sekitarnya?

Ayah Bunda,

Tentu saja hal ini bukan masalah yang rumit, untuk itu Ayah Bunda perlu mengenali tipe kepribadian Ananda terlebih dahulu.

Ananda yang memiliki kepribadian introvert cenderung tertutup dan memerlukan dukungan orang-orang di sekitarnya untuk mendorong keberaniannya menembus zona nyaman.

Ananda Introvert sejatinya bukan seorang yang pemalu, hanya saja mereka merasa nyaman dengan dirinya sendiri. Tentu saja hal ini bukanlah suatu penyakit yang harus disembuhkan, akan tetapi merupakan sebuah proses bertumbuh yang memerlukan beberapa tahap untuk menjadi pribadi yang kokoh dan terbiasa membaur dengan lingkungan barunya.

Ayah bunda,

penyediaan panggung khusus untuk Ananda introvert ini sangat diperlukan. Ayah bunda dapat mendampingi Ananda dalam melatih sosialisasi Ananda dengan membentuk kelompok kecil seperti bermain puzzle, estafet, dan mambaca cerita.  Kita tidak perlu memaksa Ananda untuk sesegera mungkin mampu bersosialisasi hingga memiliki banyak teman, hanya saja mencari sarana yang tepat sebagai wadah penyaluran kreativitas Ananda.

 

==============

Ayah Bunda,

TK Alifa Kids telah membuka pendaftaran.

Untuk memberikan kenyamanan bagi orang tua dan Ananda, kami juga memberikan GRATIS TRIAL CLASS (tes kelas) selama 3 hari (senin hingga jum’at). Ayah Bunda dapat mengamati bagaimana respon Ananda sebelum melakukan pembayaran uang pendaftaran sekolah.

 

Yuk, Ayah Bunda

Manfaatkan program DISKON dan Cicilan dari kami. Semoga program ini memberikan kemudahan bagi Ayah Bunda. Silakan dishare jika bermanfaat 😊

 

Call Center : 0823 9272 6000

————————————————–

Comments

comments

Comments are closed.