GEMAR BERAMAL SHOLEH SEJAK DINI

SUDAHKAH AYAH BUNDA MEMBERIKAN CINTA YANG BERDAYA…?
06/11/2017
CARA ANANDA DALAM MENJAGA LINGKUNGAN
08/11/2017

Ayah Bunda,

Mungkin sebagian kita lebih sering menyoroti perilaku Ananda saat ia berbuat kesalahan dan jarang memperhatikan ketika ia berbuat kebaikan. Situasi ini justru menjadi penyebab layunya keinginan anak untuk berbuat baik karena anak hanya memerlukan perhatian. Ketika ia mendapati perhatian justru diberikan saat ia berbuat kesalahan maka berbuat salah akan menjadi caranya dalam memenuhi kebutuhan akan perhatian orangtua. Kebutuhan yang ia penuhi dengan cara yang tak tepat.

Yuk, Ayah Bunda

Hujani Ananda dengan perhatian lahir bathin setiap kali ia berbuat kebaikan, namun pastikan perhatian itu pada prosesnya bukan pada hasilnya. Berikan perhatian atas upayanya, atas inisiatif dan kesediaan dirinya. Ketika ia merapikan mainan sampaikan betapa menyenangkan melihat Ananda bersedia berbenah. Ketika ia membuka sepatunya dan meletakan pada tempatnya maka sampaikan betapa upayanya membuat ia lebih mudah mencari sepatu untuk esok hari.

Hal terpenting dari setiap upaya baik dari Ananda adalah mengingatkan mereka bahwa perbuatan baik yang ia lakukan sangat dinanti-nanti oleh Allah yang sudah menciptakan kita semua. Allah ingin semua kita berkumpul di tempat terbaik nanti dan berbuat baik sebanyak-banyaknya adalah cara agar kita dapat berkumpul di sana.

Sembari membuka Al-Qur’an tunjukan pada Ananda bahwa dalam surat Luqman ayat 16, Allah ingatkan untuk berbuat baik sekecil apapun. Tak peduli apakah Ananda sudah mampu membacanya atau belum, karena yang sedang kita tumbuhkan adalah kesadaran dirinya bahwa setiap jiwa kita didampingi sebuah buku petunjuk yang harus kita gunakan sebagai pedoman agar jiwa kita selamat di setiap alam yang akan kita tempuh.

============

Ayah Bunda,

TK Alifa Kids telah membuka pendaftaran.

Dapatkan diskon sebesar 1.000.000 hanya sampai tanggal 15 Desember 2017.

Untuk memberikan kenyamanan bagi orang tua dan Ananda, kami juga memberikan gratis trial class (tes kelas) selama 3 hari (senin hingga jum’at). Ayah Bunda dapat mengamati bagaimana respon Ananda sebelum melakukan pembayaran uang pendaftaran sekolah.

 

Yuk, Ayah Bunda

Manfaatkan program diskon dan cicilan dari kami. Semoga program ini memberikan kemudahan bagi Ayah Bunda. Silakan dishare jika bermanfaat 🙂

 

Call Center :
TK Alifa Kids Pekanbaru | TK Alifa Kids Palembang (0823 9272 6000)

TK Alifa Kids Bandung (0812 2272 2226)

=============

Comments

comments

Comments are closed.