INTERAKSI ANANDA YANG PEMALU

ESENSI PENGEMBANGAN POTENSI ANANDA
18/09/2017
BAGAIMANA AGAR ANANDA TIDAK TAKUT GAGAL ?
19/09/2017

Ayah Bunda,

Kebanyakan orang mengidentikkan sikap pemalu dengan anak yang bermasalah. Keyakinan yang keliru selama ini bahwa Ananda yang pemalu pasti akibat harga diri yang rendah. Padahal, tidak berarti seperti itu.

Banyak Ananda yang pemalu memiliki konsep diri yang kuat. Ananda yang pemalu juga memancarkan kedamaian dalam dirinya, dan cara-caranya yang pendiam membantu melindungi perasaannya itu. Ananda yang seperti ini yang paling damai di muka bumi ini karena selalu menjadi dirinya sendiri. Ananda pemalu dalam pengamatan cenderung pemilih dalam berteman, tetapi begitu ia berteman akan loyal dan setia.

Ananda yang pemalu terkesan pendiam dan secara perlahan untuk dapat akrab dengan teman barunya, karena Ananda cenderung mempelajari calon teman-temannya. Setelah Ananda paham pola teman barunya tersebut baru Ananda menjadi akrab dan sangat teliti mengetahui apa yang disukai dan tidak disukai oleh temannya. Sehingga yang menjadi temannya akan nyaman saat ada si anak pemalu ini dan keberadaannya dirindukan oleh teman-temannya.

Ananda yang pemalu yang memiliki harga diri yang sehat akan selalu melakukan kontak mata saat berkomunikasi, sopan, dan tampak bahagia dengan dirinya sendiri-menjadi dirinya sendiri tidak mudah terpengaruh. Ananda hanya pendiam. Ananda yang pemalu biasanya menjadi lebih terbuka ketika ia telah mengetahui orang-orang dengan lebih baik.

Ayah Bunda,

Pemalu adalah suatu ciri kepribadian, bukan suatu kesalahan, dan tidak mesti menjadi kecacatan sosial. Sebagian Ananda yang pemalu adalah tipe orang yang suka sendiri dan menyukai ketenangan. Ananda yang pemalu adalah pendengar yang perhatian dan menunjukan kehadiran yang disambut tanpa mengucapkan kata. Bukankah dunia juga penuh dengan orang yang suka berbicara, kita perlu lebih banyak pendengar.

==============

Ayah Bunda,

TK Alifa Kids telah membuka pendaftaran.

Untuk memberikan kenyamanan bagi orang tua dan Ananda, kami juga memberikan GRATIS TRIAL CLASS (tes kelas) selama 3 hari (senin hingga jum’at). Ayah Bunda dapat mengamati bagaimana respon Ananda sebelum melakukan pembayaran uang pendaftaran sekolah.

Yuk, Ayah Bunda

Manfaatkan program DISKON dan Cicilan dari kami. Semoga program ini memberikan kemudahan bagi Ayah Bunda. Silakan dishare jika bermanfaat  🙂

Call Center : 0823 9272 6000

————————————————–

Comments

comments

Comments are closed.