Karya Ananda Merupakan Cerminan Ekspresi Kompetensinya

KELUARGA BERKARYA
28/09/2017
Suasana Belajar Yang Menggugah Kreativitas Ananda
29/09/2017

Ayah Bunda,

Beginilah keceriaan Ananda ketika mengikuti festival belajar, dimana Ananda mendapatkan kesempatan mempelajari apa yang mereka sukai. Dengan mempelajari sesuatu hal yang mereka minati akan menstimulasi kreativitas Ananda sehingga ia semakin cinta belajar.

Ayah Bunda,

Bagaimana jika Ananda usia dini berhasil melewati masa golden age nya dengan selalu memiliki ketertarikan untuk mengeksplor berbagai hal yang ada di sekitarnya, sehingga proses kompetensi dapat luas berkembang?

Rasa ketertarikan Ananda terhadap objek belajarnya akan menumbuhkan inisiatifnya dalam belajar, ketertarikan merupakan minatnya. Minat Ananda terhadap apa yang dipelajarinya perlu dipupuk agar Ananda memiliki rasa ingin tahu untuk mengobservasi dan mengalami langsung belajar secara kongkrit dan menggugah pemikirannya melalui visual, suara, dan gerak. Hasil belajarnya, Ananda dapat menceritakan atau menciptakan menjadi ide baru kedalam bentuk karya dengan bahasa dan caranya.

Ayah Bunda,

Tidak ada karya yang benar atau salah, sehingga setiap Ananda bebas mengekspresikan kembali apa yang pernah ia lihat, dengar, atau alami sesuai dengan caranya dalam menyampaikan gagasannya. Gagasan Ananda bisa berupa karya cerita, karya seni gambar/lukisan, karya musik, karya ekspresi gerak, karya ilmiah/sains, dsb.

Setiap gagasan Ananda yang tertuang dalam karya akan selalu mendapat apresiasi sebagai penghargaan terhadap keunikannya. Karena, karya merupakan cerminan ekspresi kompetensi.

============

Ayah Bunda,

Pendaftaran Siswa Baru TK Alifa Kids masih dibuka.

Ajak Ananda ke cabang Alifa Kids terdekat yuk.

 

Ayah Bunda,

Untuk memastikan apakah Ananda Nyaman dan Cocok di Alifa Kids kami memberikan Trial Class selama 3 hari GRATIS.

 

Call Center : 0823 9272 6000

TK Alifa Kids Pekanbaru | TK Alifa Kids Palembang

=============

Comments

comments

Comments are closed.