KEGIATAN SERU DI AKHIR SEMESTER SATU

MENASEHATI TANPA MELUKAI HATI ANAK
03/12/2015
MENUMBUHKAN KEGEMARAN BELAJAR PADA ANAK (Tips untuk Para Pendidik)
14/12/2015

Alhamdulillah,

Keseruan pagi kemarin diisi dengan kehadiran Ayah Bunda Alifa Kids mengikuti seminar Parenting “Anak Bukan Kertas Kosong” bersama bapak Bukik Setiawan (penulis Buku dan praktisi pendidikan keluarga). Meluruskan beberapa salah kaprah tentang mendidik anak yang Menumbuhkan vs Menanamkan. Manakah yang benar? Nanti akan diulas pada artikel tersendiri ya, Ayah Bunda…

Kegiatan Akhir Semester satu | TK di Pekanbaru | TK di Palembang

Hal yang membuat kami merasa takjub adalah komitmen besar dari para orang tua untuk serius dan bersedia untuk sama-sama belajar. Karena mendidik Ananda bukanlah tugas pihak-pihak tertentu saja, tapi dibutuhkan keterlibatan semua pihak (Orang tua, Sekolah, bahkan masyarakat luas).

 

Dan yang paling hebat adalah kehadiran para Ayah di seminar ini. Boleh dikatakan bahwa ini adalah keterlibatan Ayah yang paling banyak selama beberapa tahun Alifa Kids konsisten mengajak orang tua belajar. Harapan besar bahwa anak-anak Indonesia tak kehilangan sosok Ayah dalam masa tumbuhkembang mereka tak hanya sekedar mimpi lagi.

Setidaknya dibuktikan dari keterlibatan para Ayah di sekolah kami.

Terimakasih, Ayah tersayang… Semoga terus konsisten terlibat aktif hingga Ananda dewasa nanti dan siap dilepaskan untuk menghadapi tantangan di kehidupan mereka nanti.

 

Bagaimana dengan Ananda selama orang tua ikut seminar…?

Jangan khawatir… Bunda-bunda di Alifa Kids sudah mempersiapka Kids Corner yang diisi dengan berbagai aktifitas seru dan asik untuk Ananda, agar Ayah Bunda tidak terganggu selama mengikuti seminar Parenting.

 

Seusai seminar, Ayah Bunda dibagikan raport Ananda selama semester satu. Tentunya tidak ada rangking, karena pendidikan yang benar bukanlah yang membanding-bandingkan anak dengan anak lainnya, tetapi yang membandingkan dirinya sendiri hari demi hari agar menjadi pribadi terbaik.

Menjadi orang tua tak pernah ada sekolahnya, namun kami berkomitmen menyediakan ekosistem itu. Agar orang tua benar-benar mendapat pengetahuan praktis yang bisa diaplikasikan di keluarga masing-masing. Pemandangan yang seru saat Ayah Bunda masih asik diskusi dengan Bapak Bukik sehabis seminar.

 

Alhamdulillah… moga langkah-langkah kecil kami ini dapat menginspirasi pendidikan di Indonesia. Aktif melibatkan semua pihak terutama orang tua dalam tumbuhkembang Ananda.

====

Parenting | Sekolah TK | TK di Pekanbaru | TK di Palembang

Comments

comments

Comments are closed.