Kesadaran Ananda Terhadap Keragaman

PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN VARIATIF UNTUK ANANDA
19/09/2017
Bagaimana Agar Ananda Mampu Mengontrol Diri ?
20/09/2017

Ayah Bunda,

Salah satu cara Ananda untuk membentuk identitas dirinya adalah memahami persamaan atau perbedaan dirinya dengan orang-orang di sekitarnya. Kesadaran Ananda mengenai perbedaan terjadi secara perlahan- lahan dan alami dalam perkembangan kognitif dan sosial Ananda. Proses ini sangat penting bagi perkembangan identitas diri yang positif.

Pada saat Ananda mulai mampu melihat perbedaan itulah kita membantunya menumbuhkan kesadaran positif terhadap keragaman. Jia tidak, benih-benih tidak bertoleransi akan tumbuh pada diri Ananda, sehingga Ananda menafsirkan perbedaan secara negatif dan menolak orang yang tidak sama dengannya.

Jika sedari dini Ananda diberikan pemahaman yang benar bahwa tidak ada salahnya jika kita berbeda, sehingga Ananda mampu bersikap toleransi dan rasa menghargai.

Kesadaran akan perbedaan ini bisa dikenalkan saat Ananda berkegiatan menyebutkan perbedaan dan persamaan 2 teman bermain yang paling dekat dengannya. Walaupun satu sama lain berbeda, tapi saat bermain betapa senangnya saling bertukar ide yang berbeda sehingga bermain menjadi lebih seru.

==============

Ayah Bunda,

TK Alifa Kids telah membuka pendaftaran.

Untuk memberikan kenyamanan bagi orang tua dan Ananda, kami juga memberikan GRATIS TRIAL CLASS (tes kelas) selama 3 hari (senin hingga jum’at). Ayah Bunda dapat mengamati bagaimana respon Ananda sebelum melakukan pembayaran uang pendaftaran sekolah.

Yuk, Ayah Bunda

Manfaatkan program DISKON dan Cicilan dari kami. Semoga program ini memberikan kemudahan bagi Ayah Bunda. Silakan dishare jika bermanfaat 🙂

Call Center : 0823 9272 6000

————————————————–

Comments

comments

Comments are closed.