Kesadaran Beribadah Sejak Dini

Stimulus yang Tepat untuk Ananda yang Penyendiri
07/09/2017
Ayah Bunda, Bagaimana memberikan Stimulasi yang Tepat bagi Ananda untuk Tumbuh Kembang yang Cemerlang?
08/09/2017

Pengenalan akan sang maha pencipta merupakan pengetahuan dan pendidikan mendasar bagi Ananda. Pengetahuan tersebut menghasilkan pembentukan karakter, tingkah laku, kecerdasan, dan prakarsa sehingga terciptanya hubungan baik antara sesama dan alam dimana lingkungan di sekitar tetap menjadi stimulasi terbesar dan berpengaruh terhadap kesadaran akan pentingnya “keberadaan Tuhan” dalam diri Ananda.

Dalam praktiknya, pengetahuan tentang sang maha pencipta dapat tercermin dari kegiatan spiritualnya seperti melaksanakan ibadah dalam kesehariannya layaknya sholat, berdoa, dan menolong teman.

Namun, dalam menumbuhkan kesadaran untuk melaksanakan ibadah tersebut harus diajarkan dengan hati-hati dan bersifat persuasif bukan mendikte. Ini dilakukan agar tidak menimbulkan paksaan terhadap Ananda sehingga anak menganggap hal tersebut menjadi beban bahkan memandang ibadah hanyalah sebatas dilakukan apabila diperhatikan orang lain.

Menunjukkan contoh yang konkret seperti teladan yang baik dan memberikan pertanyaan reflektif terkait pelaksanaan ibadah merupakan langkah awal dalam menumbuhkan kesadaran beribadah. Stimulasi kesadaran akan “ketergantungan terhadap Tuhan” dimana manusia di dunia ini membutuhkan Tuhan sehingga perlu melaksanakan ibadah sebagai sarana berkomunikasi pada Tuhan.

 

==============

Ayah Bunda,

TK Alifa Kids telah membuka pendaftaran.

Untuk memberikan kenyamanan bagi orang tua dan Ananda, kami juga memberikan GRATIS TRIAL CLASS (tes kelas) selama 3 hari (senin hingga jum’at). Ayah Bunda dapat mengamati bagaimana respon Ananda sebelum melakukan pembayaran uang pendaftaran sekolah.

 

Yuk, Ayah Bunda

Manfaatkan program DISKON dan Cicilan dari kami. Semoga program ini memberikan kemudahan bagi Ayah Bunda. Silakan dishare jika bermanfaat  🙂

 

Call Center : 0823 9272 6000

————————————————–

Comments

comments

Comments are closed.