Kesalahan Sebagai Media Belajar Bagi Ananda

Mengenalkan Konsep Matematika Pada Ananda Usia Dini
11/09/2017
HARAPAN DUNIA TANPA BULLYING
12/09/2017

Ayah Bunda,

Tentu saja kita tidak ingin Ananda kita merasa malu dengan diri mereka sendiri. Kita ingin Ananda belajar dari kekeliruan dan menemukan bagaimana melakukan sesuatu lebih baik, atau dengan cara berbeda pada kesempatan lain.

Ayah Bunda jangan sampai Ananda merasa bersalah dan merasa tidak berarti ketika melakukan kesalahan. Cara yang bisa dilakukan adalah membantu Ananda untuk menemukan jalan keluar dalam memperbaiki kekeliruan yang telah Ananda lakukan sehingga Ananda bisa merasa nyaman dengan diri mereka sendiri.

Pada masa eksplorasi Ananda sering melakukan trial and error. ketika Ananda iseng mencoret buku PR kakaknya, membuat kakinya kejepit pintu padahal baru saja diberitahu untuk tidak bermain dekat pintu, atau mengotori pakaiannya saat bermain di sekolah, dan Ananda merasa malu dan bersalah karena tindakannya itu, maka berilah waktu agar Ananda bisa mengungkapkan perasaannya pada Ayah Bunda sebelum Ayah Bunda mengatakan sesuatu pada Ananda.

Lalu, Ayah Bunda dapat membantu Ananda memikirkan jalan keluar yang bisa Ananda lakukan untuk memperbaiki situasi. Jangan lupa untuk mengatakan walaupun Ananda telah berbuat keliru, namun Ayah Bunda tetap mencintainya.

 

==============

Ayah Bunda,

TK Alifa Kids telah membuka pendaftaran.

Untuk memberikan kenyamanan bagi orang tua dan Ananda, kami juga memberikan GRATIS TRIAL CLASS (tes kelas) selama 3 hari (senin hingga jum’at). Ayah Bunda dapat mengamati bagaimana respon Ananda sebelum melakukan pembayaran uang pendaftaran sekolah.

 

Yuk, Ayah Bunda

Manfaatkan program DISKON dan Cicilan dari kami. Semoga program ini memberikan kemudahan bagi Ayah Bunda. Silakan dishare jika bermanfaat  🙂

 

Call Center : 0823 9272 6000

————————————————–

Comments

comments

Comments are closed.