MEMBERI KEBEBASAN UNTUK MENJADI PELAJAR MANDIRI

PENTINGNYA POWER NAP UNTUK ANANDA
23/10/2017
MENJADI ORANGTUA YANG PANDAI BEREMPATI
30/10/2017

Ayah Bunda,

Seringnya kita sebagai orangtua ragu dalam memberi kesempatan pada Ananda untuk belajar banyak hal di luar aktivitas rumah.

Beragam upaya biasanya kita lakukan untuk mengisi aktivitas Ananda di rumah baik dengan bermain bersama nenek dan kakek atau bahkan pengasuh. Padahal diusia Ananda, ia membutuhkan lingkungan kondusif yang mengizinkan Ananda untuk mengasah berbagai aspek yang ada dalam dirinya.

Atau bahkan memilih memberi stimulus dengan memperkenalkan teknologi informatika berupa gadget.

Ayah Bunda, meskipun kecanggihan teknologi dalam penggunaan yang benar, cenderung membuat Ananda enggan berkomunikasi terhadap orang di sekitarnya. Alih-alih agar Ananda tenang dengan bermain gadget, namun dampak buruk justru bisa menjadi penghalang stimulasi komunikasi pada Ananda.

Terlebih pada masa golden age, Ananda akan sangat mudah meniru dan cepat menyerap informasi yang ia peroleh. Oleh karena itu, perlu adanya upaya pendampingan yang efektif terhadap proses tumbuh kembang Ananda.

Dilatarbelakangi oleh rasa keingintahuan yang tinggi, tidak ada salahnya jika kita memberi kebebasan kepada Ananda untuk memilih apa yang menjadi minatnya. Dengan memberikan kesempatan untuk memfasilitasi rasa ingin tahu Ananda.

Dengan begitu, kemandirian Ananda akan tumbuh seiring pemberian kebebasan, yang tentunya tetap tidak melepaskan tanggung jawab. Karena kebebasan yang dimaksud adalah memberi kesempatan belajar lebih luas dan bermakna kepada Ananda dengan esensinya adalah Ananda diajak berfikir tentang alasan kenapa beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan ketika mereka diberi kebebasan dalam berkarya.

Full Day program dapat menjadi solusi bagi Ayah Bunda sebagai sarana untuk menyalurkan setiap potensi dan minat belajar pada Ananda.

Melalui program full day, Ananda dapat beraktifitas seharian dalam lingkungan kondusif. membangun pembiasaan diri yang positif, membangun kemandirian dan kepercayaan diri serta kemampuan bergaul dengan teman seusianya.

Ayah Bunda,

Tumbuhnya kepercayaan diri, kemampuan mandiri, disiplin dan lainnya di jenjang pendidikan dasar nanti tak lepas dari stimulus yang kaya pada diri Ananda sedari dini.

Untuk itu, kami mengajak Ayah Bunda untuk mengizinkan Ananda mengikuti Full Day Program di Alifa Kids.

============

Ayah Bunda,

Pendaftaran Siswa Baru TK Alifa Kids masih dibuka.

Ajak Ananda ke cabang Alifa Kids terdekat yuk.

Ayah Bunda,

Untuk memastikan apakah Ananda Nyaman dan Cocok di Alifa Kids kami memberikan Trial Class selama 3 hari GRATIS.

Call Center : 0823 9272 6000
TK Alifa Kids Pekanbaru | TK Alifa Kids Palembang

=============

 

Comments

comments

Comments are closed.