MENCEGAH ANANDA TANTRUM DENGAN MENJAGA KETERATURAN

HAFAL VS KEBERMAKNAAN
03/09/2017
KELAS YANG KAYA AKAN KEBERAGAMAN
04/09/2017

Ayah Bunda,

Ananda sering tidak sabaran saat harus menunggu terlalu lama?

Rutinitas bisa menjadi solusi bagi Ananda, karena Ananda akan tahu apa yang selanjutnya akan dilakukan setelah satu pekerjaan selesai sesuai jadwal. Dengan cara ini Ananda dapat menunggu sampai waktu makan snack selesai baru kemudian bisa pergi bermain di playground, sehingga semua kegiatan bisa dilakukan dengan jadwal yang jelas.

Keteraturan juga bisa dengan cara mendiskusikan kesepakatan. Saat banyak Ananda ingin bermain ayunan yang jumlahnya terbatas, membuat kesepakatan misalnya sampai hitungan 10 maka Ananda perlu bergantian dengan teman lainnya. Keteraturan dengan membuat jadwal dan kesepakatan yang jelas akan sangat membantu Ananda lebih dapat beradaptasi, dapat membuat Ananda lebih disiplin, bertanggung jawab pada setiap kegiatan yang sedang dilakukan, serta lebih mampu mengontrol dirinya.

Keteraturan dalam menstimulasi aspek perkembangan Ananda sehingga Ananda dapat bertumbuh dengan optimal. Tahukah Ayah Bunda bahwa cara mencegah tantrum pada Ananda salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan adanya rutinitas yang teratur dan pengaturan batas-batas yang jelas.

Comments

comments

Comments are closed.