Mengenalkan Konsep Matematika Pada Ananda Usia Dini

BERMAIN YANG BERMAKNA
11/09/2017
Kesalahan Sebagai Media Belajar Bagi Ananda
12/09/2017

Ayah Bunda,

Penting untuk mempersiapkan cara yang bersahabat saat Ananda belajar Matematika agar cara pandang Ananda bukan hanya sekedar angka atau simbol saja.

Stimulasi matematika pada Ananda Usia Dini harus kongkrit, bukanlah simbolik.

Menstimulasi Ananda untuk dapat mengklasifikasikan suatu hal bisa menjadi langkah awal untuk mengembangkan keterampilan dalam mengamati persamaan dan perbedaan objek dan mengelompokannya berdasarkan ciri-ciri tertentu (misalnya: warna, bentuk, ukuran,dll).

Untuk itu, Ananda diajak memahami konsep matematika terlebih dahulu sebelum menerapkan pada simbol  dan angka.

Belajar Matematika melalui hal kongkrit tentu saja dapat melibatkan kelima inderanya juga untuk memecahkan soal-soal matematika. Gagasan pentingnya adalah sebaiknya menggunakan bahan- bahan yang dapat disentuh oleh Ananda untuk mengeksplorasi pemecahan masalahnya.

Ayah Bunda, ada banyak loh kegiatan seru dirumah untuk mempelajari matematika, misalnya: mengajak serta si kecil memasak di dapur, sehingga Ananda dapat terlibat membantu Bunda sekaligus belajar Matematika contohnya saja seperti mengenal warna sayur, konsep ukuran, serta berhitung.

wah, seru ya Ayah Bunda.

 

==============

Ayah Bunda,

TK Alifa Kids telah membuka pendaftaran.

Untuk memberikan kenyamanan bagi orang tua dan Ananda, kami juga memberikan GRATIS TRIAL CLASS (tes kelas) selama 3 hari (senin hingga jum’at). Ayah Bunda dapat mengamati bagaimana respon Ananda sebelum melakukan pembayaran uang pendaftaran sekolah.

 

Yuk, Ayah Bunda

Manfaatkan program DISKON dan Cicilan dari kami. Semoga program ini memberikan kemudahan bagi Ayah Bunda. Silakan dishare jika bermanfaat  🙂

 

Call Center : 0823 9272 6000

————————————————–

Comments

comments

Comments are closed.