Menyayangi Sesama

Sekolah Tempat Berteman Banyak
14/07/2017
Ananda Yang Ekspresif Dalam Berkomunikasi
15/07/2017

Ayah Bunda, apa jadinya jika dunia tanpa rasa sayang? Menyayangi sesama bukanlah sebuah pilihan di dunia ini, hal ini merupakan keharusan.

Kehidupan di dunia ini jika diibaratkan dengan sebuah kebun. Kita semua tumbuh dengan tingkatan berbeda-beda, kita semua membutuhkan nutrisi kasih sayang dan keterhubungan untuk dapat bertahan hidup, dan kita perlu disiangi dari rumput-rumput pengganggu dan ditanami biji-bijian baru setiap saat. Tanaman di kebun akan mati jika tanpa adanya kasih sayang dari tukang kebun yang selalu merawatnya.

Ananda akan tumbuh lebih bermakna dengan kasih sayang Ayah Bunda. Kasih sayang bagian dari perasaan. Perasaan merupakan salah satu sarana untuk meraih pengetahuan. Perasaan perlu dihayati, diekspresikan, dipertimbangkan, dan dinilai sebagai satu-satunya sarana yang tepat untuk mengukur sampai sejauh mana kita menjalani kehidupan ini. Lingkungan yang terbiasa menghargai pengalaman dan saling berbagi perasaan akan menikmati salah satu hadiah yang paling bermakna dari kehidupan.

Ayah Bunda dengan memberikan perasaan kasih sayang terhadap ananda, akan menumbuhkan diri ananda yang juga memiliki rasa kasih sayang yang akan ditebarkannya juga kepada sekitarnya. Rasa kasih sayang ini merupakan kebutuhan untuk makhluk hidup di dunia. Tidak hanya sesama manusia, berkasih sayangpun bisa terhadap tumbuhan, berkasih sayang terhadap hewan. Hidup untuk menyayangi sesama.

 

Comments

comments

Comments are closed.