NAUFAL YANG ENERGIK & HOBI BERNYANYI

Proses Belajar Membaca Ananda
24/07/2017
DUNIA ANAK ADALAH DUNIA BERMAIN
25/07/2017

Ayah Bunda,

Seringnya kita memaknai keaktifan Ananda sebagai sesuatu yang tak wajar. Padahal pada masa golden age, sebenarnya terjadi pertumbuhan yang pesat pada kematangan syaraf dan motoriknya. Sehingga ia butuh ruang untuk mengeksplorasi rasa ingin tahunya yang tinggi dan selalu ingin mencoba reaksi dari setiap gerakannya.

Untuk itu, pentingnya memfasilitasi aktifitas dengan banyak kegiatan fisik yang sangat baik untuk menstimulasi Ananda yang memiliki kecerdasan tubuh ini.

Ananda yang akrab disapa Naufal ini sangat menyukai kegiatan olah fisik seperti permainan sepak bola.
Tak hanya itu, ia juga memiliki hobi bernyanyi dan kerap tampil dipanggung dengan penuh rasa percaya diri.

Rasa bangga kami terhadap Ayah dan Bunda yang turut mengambil peran dalam menfasilitasi Ananda Naufal.

Ayah Bunda yang sangat memahami kebutuhan Naufal dan turut aktif terlibat dalam membangun keselarasan dalam proses tumbuh kembang Ananda, serta bersedia berproses untuk memberi ruang kepada Ananda Naufal tumbuh sesuai dengan usianya.

Selain itu, untuk menyalurkan kebutuhan kinestetiknya, sang Bunda mensupport Ananda Naufal mengikuti olahraga sepak bola dan les musik untuk menyalurkan hobinya dalam bernyanyi.

Dalam keseharian Naufal di sekolah, ia sangat menyukai hal-hal yang baru ia ketahui. Naufal juga selalu antusias bercerita tentang hasil karyanya di depan teman-temannya. Sesekali, ia melantunkan lagu untuk membuat suasana kelas menjadi lebih semangat.

Ayah Bunda,
Benar ya bahwa setiap Ananda membutuhkan lingkungan yang sangat mendukung, baik di rumah dan di sekolah untuk menumbuhkan potensi yang ia miliki. Dengan demikian, Ananda mampu tumbuh dan berkarya.

Comments

comments

Comments are closed.