Panggung Yang Berbeda Pada Masing-Masing Ananda (Ada panggung lain dibalik layar)

MEMBANGUN KESEPAKATAN DALAM MENDIDIK ANANDA
19/08/2017
Memahami Bahasa Ananda
20/08/2017

Bagaimana respon Ayah Bunda saat Ananda menolak untuk tampil di atas panggung padahal sebelumnya telah sukses berlatih dan telah berpenampilan rapih untuk tampil di panggung, namun akhirnya melewatkan kesempatan untuk tampil di panggung?

Ayah Bunda,

Mari menindaklanjutinya dengan kepekaan pada keunikan Ananda yang berbeda-beda. Beberapa Ananda ada yang suka menjadi pusat perhatian khalayak ramai sehingga senang tampil di berbagai panggung. Namun, ada juga Ananda yang menarik diri saat menjadi pusat perhatian banyak orang, dan senang bereksplorasi tanpa menjadi pusat perhatian. Ada Ananda yang lebih menyukai berkarya di belakang panggung seperti melukis dan justru ia lebih senang jika hasil karyanya ditampilkan dihadapan khalayak ramai.

Rasa cinta dan kepekaan terhadap kebutuhan Ananda akan membuat setiap Ananda lebih bahagia, karena akan ada banyak cara untuk mengeksplor masing-masing potensi Ananda sesuai dengan caranya menggunakan kaca mata Ananda.

Seperti layaknya tampil di panggung, alangkah baiknya jika Ananda juga diberdayakan dalam mengatur di balik layar, dengan berpartisipasi membuat karya yang menjadi bagian dari penampilan teman-temannya.

Atau bahkan memberi kesempatan Ananda menjadi bagian yang merencanakan atau merancang bagaimana situasi/ alur cerita saat dipanggung misalnya membuat skenario, dan ada yang mengkondisikan saat berlangsungnya acara, dan ada pula yang luwes menjadi pemain atauberperan diatas panggung.

Indikator kepercayaan diri pada Ananda tidak hanya terlihat saat mau tampil di atas panggung. Yang terpenting adalah Ananda merasakan pengalaman sukses, saat Ananda melakukan suatu kegiatan dan mengalami pengalaman sukses akan meningkatkan kepercayaan diri Ananda sehingga ingin mengulangi pengalaman sukses berikutnya pada bidang potensi yang dipilihnya. Ayah Bunda, masih ada panggung lain dibalik layar.

 

==============
Ayah Bunda,
TK Alifa Kids telah membuka pendaftaran.
Untuk memberikan kenyamanan bagi orang tua dan Ananda, kami juga memberikan GRATIS TRIAL CLASS (tes kelas) selama 3 hari (senin hingga jum’at). Ayah Bunda dapat mengamati bagaimana respon Ananda sebelum melakukan pembayaran uang pendaftaran sekolah.

Yuk, Ayah Bunda
Manfaatkan program DISKON dan Cicilan dari kami. Semoga program ini memberikan kemudahan bagi Ayah Bunda. Silakan dishare jika bermanfaat 😊

Call Center : 0823 9272 6000
————————————————–

Comments

comments

Comments are closed.