Peduli Lingkungan Melalui Kegiatan Mendaur Ulang

DIFFERENSIASI VS DISKRIMINASI
30/08/2017
Mengenal Panca Indera Hidung
31/08/2017

Ayah Bunda,

Menfasilitasi Ananda dalam bermain dengan barang-barang hasil daur ulang akan menumbuhkan sisi kreatif dan sekaligus mengedukasi Ananda.

Secara tidak langsung, Ananda memahami salah satu wujud kepedulian terhadap diri sendiri sekaligus kepedulian terhadap orang lain adalah melalui peduli kepada alam sekitarnya. Planet bumi sebagai tempat tinggal kita dari yang maha pencipta, sebagaimana perintah maha Pencipta ”Dan janganlah kamu berbuat kerusakan di muka bumi sesudah (Allah) memperbaikinya…”

Ananda menyukai tujuan mulia dibalik usahanya dalam bermain dengan mainan hasil daur ulang, mengumpulkan kardus bekas, menumpuk koran lama, dan mendaur ulang sampah plastik Jika kegiatan memanfaatkan dan mendaur ulang barang bekas dilakukan rutin oleh Ananda.

Ananda dibiasakan untuk memisahkan antara sampah yang bisa didaur ulang dan sampah organik. Lalu Ananda bisa mengikuti kegiatan kreatif menciptakan sesuatu yang bermanfaat dan mengedukasi dari barang bekas.

Dengan begitu Ananda jadi tahu, mengenai masalah – masalah lingkungan akibat sampah dari barang-barang bekas. Sehingga tumbuh kesadaran Ananda untuk lebih peduli terhadap bumi agar tetap indah dan sehat. Ananda akan tumbuh menjadi sosok pecinta alam yang menjaga kelestarian bumi.

Comments

comments

Comments are closed.