PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN VARIATIF UNTUK ANANDA

BAGAIMANA AGAR ANANDA TIDAK TAKUT GAGAL ?
19/09/2017
Kesadaran Ananda Terhadap Keragaman
20/09/2017

Ayah bunda,

Tanpa kita sadari, kita sering menghakimi Ananda dengan kata-kata negatif apabila tidak menguasai pelajaran matematika dan bahasa dengan baik. Padahal, setiap Ananda itu terlahir unik dan cerdas serta memiliki kemampuan pada minat dan bakat tertentu.

Salah satu cara untuk mengetahui minat dan bakat Ananda adalah dengan memahami kecerdasan yang dimiliki Ananda. Teori ini dikenal dengan teori kecerdasan majemuk (multiple intelligences) yg dikenalkan oleh Howard Gardner yang merupakan seorang pakar psikologi perkembangan. Teori ini menyebutkan bahwa terdapat delapan kecerdasan, yaitu kecerdasan musik, tubuh, bahasa, logika, alam, imaji, diri, dan sosial.

Dalam menangani dan mengasah kemampuan Ananda yang beragam tersebut, penerapan strategi differensiasi perlu dikembangkan secara optimal seperti membuat kelompok sesuai minat dan bakat dengan memahami tujuan pembelajaran sehingga dapat menumbuhkan jiwa yang kooperatif dan variatif.

==============

Ayah Bunda,

TK Alifa Kids telah membuka pendaftaran.

Untuk memberikan kenyamanan bagi orang tua dan Ananda, kami juga memberikan GRATIS TRIAL CLASS (tes kelas) selama 3 hari (senin hingga jum’at). Ayah Bunda dapat mengamati bagaimana respon Ananda sebelum melakukan pembayaran uang pendaftaran sekolah.

Yuk, Ayah Bunda

Manfaatkan program DISKON dan Cicilan dari kami. Semoga program ini memberikan kemudahan bagi Ayah Bunda. Silakan dishare jika bermanfaat  :).

Call Center : 0823 9272 6000

————————————————–

Comments

comments

Comments are closed.