KEUNGGULAN TK ALIFA KIDS

Ayah Bunda,

Berikut Keunggulan TK Alifa Kids :

 

  1. Kurikulum dan Proses Belajar

 

Menggunakan Kurikulum Eksklusif (Alifa Kids Circle Curriculum). Seluruh rangkaian belajar fokus pada stimulus yang menumbuhkan karakter A. L. I. F. A (Amanah, Loyal pada Allah SWT, Inisiatif, Fathonah dan Adil).

 

Di Alifa Kids, kami percaya bahwa setiap  anak telah memiliki potensi unik tersendiri yang perlu stimulasi beragam, kaya dan konsisten sehingga kecerdasan yang beragam (majemuk) memerlukan aktifitas beragam pula.

 

Proses Belajar dan Mendidik dilakukan dengan CINTA. Karena kami percaya bahwa tujuan pendidikan tidak sekedar tumbuhnya karakter dan potensi, melainkan menumbuhkan rasa yang menggugah Ananda, sehingga penting untuk memperhatikan proses. Anak-anak yang mendapatkan Cinta akan mampu mencintai dan menyayangi sesama. Mendidik bukan sebatas mencerdaskan akal namun juga mencerdaskan hati.

 

  1. Sahabat bagi Orangtua

 

Alifa Kids juga memiliki PROGRAM FULL DAY yang dapat menjadi solusi bagi orangtua bekerja, agar tetap nyaman selama bekerja tanpa mengkhawatirkan pendidikan dan tumbuh kembang Ananda.

 

5 Manfaat Program Full Day :

 

  1. Solusi pendampingan Ananda secara efektif selama orangtua beraktifitas.
  2. Menghindari dampak negatif pengaruh, pola asuh yang tidak sesuai dengan tahap tumbuh kembang anak.
  3. Mendampingi tumbuhnya kecerdasan dan berbagai aspek pada diri Ananda dengan Cinta.
  4. Mendampingi tumbuhnya karakter serta life skill pada diri Ananda.
  5. Menjadi sarana mempersiapkan Ananda ke jenjang SD dengan proses yang natural.

 

  1. Tim Guru

 

Ananda dididik oleh tim guru yang belajar dan dilatih secara berkelanjutan. Pendidikan usia dini bukan ”sekedar” bermain. Beragam aspek perkembangan yang memerlukan perhatian. Sehingga perlu rancangan proses belajar yang matang dan sadar, bukan ala kadar. Ananda akan merasakan kasmaran belajar  jika pendidik telah  merdeka  belajar dan membawa Cinta setiap kali datang ke sekolah.

 

Alifa Kids juga memfasilitasi para orangtua untuk turut belajar dan bertumbuh. Untuk itu Alifa Kids hadir dengan konsep 3 pilar ( 3 pihak belajar) yaitu Anak, Guru dan Orangtua.

 

Mendidik Ananda adalah amanah besar dari Allah yang tak mungkin mampu dipikul dengan ilmu yang seadanya. Alifa Kids menyaratkan kepada orangtua untuk bersedia bertumbuh. Karena mendidik Ananda memerlukan keselarasan pemahaman dan kesadaran agar Ananda mendapatkan perlakukan yang sama, baik di sekolah maupun di rumah.