Solusi bagi Ibu Bekerja

Tes Masuk SD; Orang Tua Harus Bagaimana…?
29/01/2015
Apa Bahayanya Mendidik Tanpa Kasih Sayang ?
18/02/2015

Ayah Bunda…

Tiga tahun yang lalu dalam sebuah meeting, kami tersadarkan oleh ucapan salah satu guru di Alifa Kids saat mengevaluasi perkembangan sikap Ananda. Beliau berucap bahwa “tidak semua anak dapat diawasi dengan baik sepulang sekolah…”.
Kami mendapati Ananda bersikap dan berucap hal-hal yang kurang pantas untuk anak seusianya. Ternyata hal ini didapat dari lingkungan sepulang sekolah. Entah itu dari tontonan (ikut menemani oma/ opa yang melihat tayangan TV), ataupun dari interaksi dengan tetangga yang tidak seusia. Saat hal ini kami komunikasikan kepada Ayah Bunda, mereka juga kebingungan karena memang Bunda ikut bekerja mensupport Ayah. Tidak ada pilhan lain bagi mereka.

TK di Pekanbaru | TK di Palembang | web2

 

Dari kejadian ini, kami mencoba mencarikan solusi. Setelah berdiskusi dan didampingi oleh konsultan pendidikan yang saat itu didatangkan dari Belanda, kami mendapatkan masukan untuk mempersiapkan program yang bisa mendampingi Ananda selama Ayah Bunda bekerja. Di negara maju memang keterlibatan ibu bekerja sangat tinggi. Pemerintah di sana mengambil peran dengan menyediakan education center bahkan untuk usia mulai dari nol tahun.

 

Sebagai solusi dari keadaan ini maka Alifa Kids menyediakan Full Day Program. Kegiatan ini dirancang dan dipersiapkan khusus bagi Ananda agar waktu sehariannya diisi dengan kegiatan bermanfaat yang dapat membantu terbentuknya karakter diri/ life skill dan bertambahnya knowledge dengan cara-cara yang menyenangkan sesuai dengan tahapan usianya. Tentu saja sudah dengan jam tidur siang, makan dan ibadah sholat untuk ananda yang muslim.

 

Tontonan dan lingkungan yang tidak kondusif tidak hanya berpengaruh pada sikap ananda, tetapi juga bagi perkembangan otaknya. Tontonan yang banyak mengandung unsur dewasa bahkan mampu menghambat perkembangan sel otak anak. Anak-anak belum mampu memilih, orang dewasalah yang perlu membantu mereka memilihkan apa yang pantas untuk dikonsumsi mereka.

 

Full Day Program tidak hanya dipilihkan oleh ibu bekerja bagi ananda, tetapi full time mommy pun akhirnya memilihkan program ini agar tumbuhkembang ananda dapat didampingi dengan kegiatan positif dan terencana, sesuai tahapan usianya. Semoga dengan program ini dapat membantu Ayah Bunda dalam memberikan fasilitas pendidikan bagi Ananda.

Comments

comments

Comments are closed.